Sehat Dengan Makan Ikan

Halo Sahabat Sehat,

Sudahkah sahabat sehat makan ikan hari ini? Tentu sahabat sehat sudah tidak asing dengan “Ikan”, namun tidak jarang diantara kita tidak begitu menyukai Ikan, alasannya pun beragam. Namun dari beragam alasan tersebut biasanya ada 2 point utama kebanyakan orang kurang suka dengan ikan, yakni:

  1. Makan ikan ribet dengan banyak durinya
  2. Makan ikan tidak membuat selera karena baunya amis

Padahal ikan mengandung banyak gizi seperti kandungan protein yang tinggi, mineral-mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh seperti yodium, selenium, flourida, zat besi, magnesium, zink, taurine, fosfor serta coenzyme Q10, mengandung banyak vitamin seperti vitamin B12, vitamin D, vitamin B2 (Riboflavin), dan vitamin B6. Serta mengandung asam lemak tak jenuh seperti Omega, bahkan kandungan omega3 ikan jauh lebih tinggi di bandingkan protein hewan lainnya.

Ikan termasuk salah satu bahan makanan sumber protein hewani yang mudah didapatkan oleh semua golongan masyarakat Indonesia sangat bermanfaat bagi kecerdasan dan kesehatan manusia. Apalagi disajikan sejak dini pada anak anak. Sehingga kalau mau anak cerdas dan berprestasi, perbanyak konsumsi ikan. Pemerintah saat ini juga menganjurkan perbanyak makan ikan dengan program “Gemar makan ikan”.

Selain itu ikan juga baik bagi kecantikan tubuh, dengan kandungan minyak ikan dan dan omega3 yang tinggi dapat membuat kulit kita menjadi halus dan cantik. Hal ini karena omega3 juga dapat berfungsi melindungi kulit dari paparan radiasi sinar matahari dan menunda proses penuaan kulit.

Sahabat Sehat jangan takut makan ikan karena takut duri dan bau amis. Banyak cara untuk mengakalinya. Nah, sobat sehat mau tau lebih lanjut? Tetap ikuti kami dengan artikel-artikel selanjutnya.

Salam Sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *